Dear Hagol, 

This is an invitation for meeting held in Ambon. Me and you will be there for two days.

regards,

Manager.

Yep, Duty Call. Walaupun saya sendiri lebih enjoy menyebutnya panggilan dari Ambon, dengan demikian tumpukan tugas serasa lebih ringan kan?🙂 karena seperti diketahui, selalu ada plus minus dari sebuah tugas luar kota yang harus dihadapi, pertama tentu saja untuk memastikan semua pekerjaan selesai tepat waktu dan tepat guna, dan yang kedua biasanya lebih asyik dari yang pertama walaupun terkadang tidak sempat mengingat alokasi waktu yang cukup ketat.

Well, akan lebih asyik jika saya berbagi mengenai fakta kedua tersebut, karena kebetulan cukup banyak alokasi waktu yang tersedia untuk sekadar mengenal kota ini dari luarnya saja. Read more…..🙂

Ambon, salah satu kota yang menarik perhatian wisman dan wisdom karena memang kota ini memiliki panorama kepulauan yang indah dan juga merupakan salah satu kota bersejarah yang berada dalam naungan NKRI.🙂

Ambon, and this is my first time in town. Butuh waktu kurang lebih satu setengah jam dari Kota Makassar untuk sampai ke tanah Maluku ini, tentunya itu perkiraan dengan menggunakan transportasi udara. Karena rasa penasaran, saya tidak henti-hentinya melihat melalui jendela kecil pesawat terbang untuk menikmati pemandangan garis pantai Pulau Ambon yang indah, sampai pesawat mendarat dengan selamat di bandara Pattimura, Ambon. Thanks Lord🙂.

Sebenarnya tidak banyak yang bisa saya bagikan dalam kunjungan pertama saya ke Ambon kali ini, mungkin sebagai tanda akan kembali lagi ke tempat ini suatu saat nanti,😀. Dan diakhir kunjungan saya bersama beberapa kolega, kami menempatkan diri mampir ke tokoh oleh-oleh di salah satu toko yang cukup terkenal di kota ini. Petak 10, begitu mereka menyebutnya, terletak di Jln. Dr. Tamaela atau disebut juga Jln. Petak 10, Ambon.

Ambon_1[1]

Toko Petak 10

Dan saya mampir untuk membeli beberapa oleh-oleh sekadar dibagikan untuk teman-teman di kantor nanti, dan sebagai kenang-kenangan bahwa saya sudah pernah berada di Ambon. Beberapa jenis buah tangan dari kota ini antara lain : Roti Kering Kenari, Bagea Sagu Keju, Ikan Asap, -sayangnya tidak disediakan testernya- , dan berbagai jenis souvenir seperti Kalung, Gelang, Artefak, berbagai jenis kaos, Batik dan pernak pernik lainnya.

Ambon_2[1]

Souvenir di Toko Petak 10

Akhirnya saya mendapatkan beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang, walaupun agak sedikit terkejut sewaktu membayar tagihannya. :-o I think thats too expensive😮. Tapi saya cukup senang dengan tugas luar kali ini, selain tugas selesai dengan baik, saya juga mendapatkan pengalaman baru di kota ini, suatu saat nanti saya pasti hadir kembali di kota ini karena rasa penasaran saya belum terjawab sampai disini.

Ambon, February 19th, 2013.

Hagol🙂